Bola Internasional

Kesan Debutan Timnas Indonesia Mengenai Sosok Shin Tae-yong yang Humoris

Selasa, 25 Januari 2022 09:47 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Bek Arema FC, Achmad Figo memiliki kesan yang manis pada debut pemanggilan Timnas Indonesia. Ia memandang Shin Tae-yong sebagai pelatih yang humoris namun juga serius dalam latihan.

Shin Tae-yong tampak punya harapan besar pada sosok Figo. Dia begitu detail dalam melihat setiap pergerakan pemuda 20 tahun itu dalam latihan.

Pada sesi kedua saat latihan boleh dihadiri awak media, Shin Tae-yong memberikan trik mengontrol bola pada Figo. Trik ini membuat bola lebih mudah dikuasai meski datangnya begitu keras.

Shin Tae-yong juga membuat sesi latihan tak kaku dengan candaannya. Tampak pelatih 51 tahun ini kerap mendekati seorang pemain, kemudian mengajaknya bercanda. Figo menjadi salah satu yang dapat sentuhan humoris Shin Tae-yong.

"Coach Shin memang suka bercanda, tapi ya itu, ada saatnya serius, ada saatnya bercanda. Saya menikmati semua bersama coach Shin," kata Figo, Senin (24/1/22).

Figo begitu senang dengan suasana tim. Baik para pemain muda maupun senior membuatnya lebih mudah beradaptasi ketika baru pertama gabung Timnas Indonesia.

"Saya mendapat banyak ilmu yang baik. Ini bagus buat masa depan saya," tutur Figo.