Liga Indonesia

Digadang-gadang jadi Legenda Persib, Jupe Mau Seperti Robby Darwis

Rabu, 26 Januari 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Robby Darwis legenda Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Robby Darwis legenda Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Digadang-gadang akan mendapatkan titel legenda Persib Bandung, Achmad Jufriyanto alias Jupe mengaku ingin seperti pendahulunya, Robby Darwis.

Achmad Jufriyanto merupakan salah satu pemain senior Persib, yang juga kerap menjabat ban kapten. Bek berusia 34 tahun itu juga memiliki caps di timnas Indonesia.

Kesetiaannya membela Persib sejak 2013, meski juga pernah hijrah ke Malaysia, tapi Jupe kembali ke pangkuan Persib, membuatnya dicintai oleh Bobotoh.

Tak pelak, banyak yang menyebut Achmad Jufriyanto menjadi salah satu legenda dari Persib Bandung. Sosok yang akrab disapa Jupe itu mengaku tersanjung atas gelarnya.

Meski tak punya role model, Achmad Jufriyanto mengaku ingin menjadi seperti Robby Darwis, bek tangguh andalan Persib era 1980-an hingga 1990-an silam.

"Waktu kecil, saya ingat Papa mengidolakan Robby Darwis. Papa bilang ke saya, kalau mau jadi pemain bola, lihat tuh Robby Darwis," ucap Jupe via Tiento Indonesia.

Ada alasan khusus mengapa sang ayah meminta Jupe jadi seperti Robby Darwis. Pasalnya, meski sudah senior, tapi Robby tetap menjadi andalan di klub dan Timnas.

"Kata Papa, biarpun sudah tua, tapi Robby Darwis di timnas kepake, di klub kepake, dan mainnya konsisten," jelas Achmad Jufriyanto lagi.