In-depth

Karim Konate: Bomber 17 Tahun Penerus Drogba di Piala Afrika 2021

Rabu, 26 Januari 2022 15:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenal Karim Konate, bomber berusia 17 tahun milik Pantai Gading di Piala Afrika 2021 yang diklaim sebagai penerus Didier Drogba.

Piala Afrika 2021 tak hanya menjadi panggung bagi para pemain bintang, melainkan juga bisa menjadi ajang untuk mencari pemain muda berbakat. Tak jarang, banyak talenta muda lahir dari ajang ini.

Salah satu yang menjadi perbincangan adalah kehadiran bocah berusia 17 tahun yang masuk ke skuat bertabur bintang di Pantai Gading.

Sosok itu adalah Karim Konate, yang tercatat saat ini berstatus pemain milik ASEC Mimosas atau tim papan atas Ligue 1 Pantai Gading.

Karim Konate masuk ke skuat utama Pantai Gading untuk Piala Afrika 2021, bersama nama-nama besar seperti Sebastian Haller, Wilfried Zaha, Nicolas Pepe, dan Eric Bailly.

Sayangnya, dalam tiga laga yang telah dijalani Pantai Gading di fase grup Piala Afrika 2021, Karim Konate belum pernah diturunkan sama sekali oleh sang pelatih, Patrice Beaumelle.

Meski demikian, Karim Konate sudah jadi perbincangan sejak Piala Afrika 2021 akan dimulai, mengingat kiprahnya bersama ASEC Mimosas.

Tak tanggung-tanggung, ia bahkan mendapat julukan sebagai penerus Didier Drogba, bomber legendaris Pantai Gading yang sukses di Eropa bersama Chelsea.

Lantas, siapakah sosok Karim Konate itu? Bagaimana sepak terjangnya hingga di usianya yang baru 17 tahun ia berhasil menembus skuat bertabur bintang di Pantai Gading untuk Piala Afrika 2021?