Bursa Transfer

Ketimbang Arsenal, Eks Bomber Buas Chelsea Lebih Pilih Tim Gurem Liga Italia

Rabu, 26 Januari 2022 18:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Diego Costa dikabarkan sudah kian dekat dengan klub Liga Italia, Salernitana, usai dikaitkan dengan Arsenal. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Diego Costa dikabarkan sudah kian dekat dengan klub Liga Italia, Salernitana, usai dikaitkan dengan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Usai berstatus sebagai free agent sejak Januari 2022 ini, Diego Costa dikabarkan bakal segera punya klub baru. Isu beredar jika ia akan digaet oleh Arsenal, tetapi baru-baru ini media justru memprediksinya lebih memilih klub gurem Liga Italia, Salernitana.

Rumor ini dihembuskan oleh media Italia, Sport Mediaset, pada Rabu (26/11/22) ini. Hanya saja pihak Salernitana masih belum mengakui secara terbuka soal minat mereka pada Costa.

Walter Sabatini selaku direktur olahraga Salernitana lebih memilih melontarkan jawaban diplomatis saat ditanyai mengenai kebenaran rumor ini. Hanya saja ia memang punya sejarah menginginkan Costa namun saat menjadi petinggi di Bologna (2019-2021).

Saat itu Costa juga sedang dalam proses mencari tim anyar usai kontraknya dengan Atletico Madrid usai per Januari 2021. Hanya saja tawaran Sabatini dan Genoa ditolak dan sang bomber lebih memilih membela Atletico Mineiro di Brasil.

Kali ini Sabatini punya kesempatan kedua untuk mewujudkan mimpinya menggaet Costa walau untuk klub yang berbeda. Sang bomber Spanyol kelahiran Brasil itu ditawari kontrak separuh musim dengan opsi perpanjangan satu musim penun apabila Salernitana tidak degradasi ke Serie B.

"Diego Costa? Saat ini lebih banyak bocoran berita bohong ketimbang yang benar. Kami baru saja menggelar rapat bersama presiden klub namun saat agenda tersebut belum selesai sudah banyak rumor yang beredar," beber Sabatini.