Liga Indonesia

Gelar TC di Markas Persija, PS Siak Tak Main-main Kejar Tiket Promosi ke Liga 2

Kamis, 27 Januari 2022 21:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Klub Liga 3, PS Siak, menggelar pemusatan latihan (TC) di Lapangan National Training Youth Center (NTYC) Sawangan, Depok, Kamis (27/1/22). Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Klub Liga 3, PS Siak, menggelar pemusatan latihan (TC) di Lapangan National Training Youth Center (NTYC) Sawangan, Depok, Kamis (27/1/22).

INDOSPORT.COM - Kampiun Liga 3 2021 zona Riau, PS Siak, begitu serius mempersiapkan diri menatap putaran nasional yang kabarnya akan berlangsung pada awal Februari mendatang. Mereka menggelar pemusatan latihan (TC) plus beberapa agenda uji coba di Sawangan, Depok. 

Diketahui, PS Siak singgah sekaligus menggelar pemusatan latihan di Sawangan, Depok, selama sepekan sejak Senin (24/1/22) sampai bertolak ke Gresik pada Minggu (30/1/22). 

Mereka berencana melakoni tiga laga uji coba terpusat di lokasi yang juga menjadi markas akademi Persija Jakarta ini sebelum berangkat. 

Direktur Teknik PS Siak, Simon Elissetche, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengatur jadwal uji coba melawan sesama klub Liga 3, salah satunya runner-up zona DKI Jakarta, ASIOP FC, pada Minggu (30/1/22). 

"Kami mengagendakan tiga uji coba. Kemarin sudah melawan tim lokal. Tinggal besok, Jumat (28/1/22) dan Minggu (30/1/22)," kata Simon Elissetche saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT di Lapangan National Training Youth Center (NTYC) Sawangan, Depok, Kamis (27/1/22). 

"Lawan yang akan dihadapi salah satunya ASIOP FC hari Minggu. Untuk besok masih menunggu kabar karena tadinya kami sudah sepakat dengan Patriot Persipasi, tapi batal karena regulasi melarang kami beruji coba menghadapi lawan segrup," jelasnya. 

Simon melanjutkan, rangkaian kegiatan PS Siak menjelang kick-off putaran nasional Liga 3 2021 merupakan bukti bahwa mereka serius mengejar target yang dipatok oleh manajemen. Apa lagi kalau bukan promosi ke Liga 2 musim depan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PS. Siak (@pssiak_official)

"Kami memang menargetkan promosi ke Liga 2 musim depan karena sejatinya PS Siak sudah punya cetak biru rencana jangka panjang untuk membawa klub ke arah yang lebih profesional kelak," ungkap pelatih berpaspor Chile tersebut. 

"PS Siak berhasrat memajukan sepak bola daerah. Infrastruktur dan fasilitas sedang disiapkan karena klub ini ingin terbang lebih tinggi lagi di kancah nasional," pungkasnya.