Bola Internasional

Harga Jordi Amat Merosot Tajam Usai Pilih Gabung Timnas Indonesia

Kamis, 27 Januari 2022 18:24 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jordi Amat mengalami penurunan harga pasaran setelah ia memutuskan menjadi WNI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain naturalisasi berdarah keturunan Indonesia di Timnas Indonesia akan kembali bertambah. Tercatat ada empat pemain yang tengah dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Mereka adalah Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Sejauh ini dua nama terakhir dokumennya sudah dilimpahkan oleh PSSI ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Jika proses berjalan lancar, keduanya akan segera membela Timnas Indonesia di pertandingan uji coba beragenda FIFA Matchday bulan Maret 2022.

Namun sayangnya, salah satu pemain harus mengalami nasib sial. Kesialan itu dialami oleh Jordi Amat dimana harga pasar sang pemain harus terjun bebas.

Berdasarkan laman Transfermarkt, bulan Juni 2021 lalu harga pasar Jordi Amat berada di angka 1,4 juta euro atau sekitar Rp22,6 miliar.

Sedangkan saat ini mengalami penurunan yakni berada di nominal 1,3 juta euro atau setara Rp21 miliar. Penurunan tersebut juga tidak lepas dari faktor usia dan juga performa.

Sebuah angka pasar yang tertinggi dicapai oleh pemain berposisi sebagai bek berusia 29 tahun itu, karena ia pernah mentas di liga-liga top Eropa.

Seperti Liga Spanyol (Espanyol, Rayo Vallecano dan Real Betis) dan Liga Inggris (Swansea City). Sekarang pun Jordi Amat masih tampil di liga yang kompetitif.