Bola Internasional

Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Timor Leste

Kamis, 27 Januari 2022 08:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© PSSI
Jadwal timnas Indonesia vs Timor Leste Copyright: © PSSI
Jadwal timnas Indonesia vs Timor Leste

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan bertemu Timor Leste pada laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/01/22) pukul 19:00 WIB. 

Pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Timor Leste akan digelar dalam dua leg. Leg pertama diselenggarakan malam nanti, sementara leg dua pada Minggu (30/01/22).

Sedianya, lawan Indonesia untuk jeda internasional atau laga FIFA Matchday adalah timnas Bangladesh, namun dibatalkan karena belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 lengkap.

Timnas Timor Leste sudah tiba di Jakarta pada awal pekan dan langsung menjalani karantina dengan sistem bubble. Di Bali, PSSI juga menerapkan aturan bubble demi mencegah penyebaran virus corona. 

Pada pertandingan kali ini, pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil 27 pemain. Sayangnya, Elkan Baggot, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam yang bermain di klub luar negeri sengaja diliburkan dari tugas internasional. 

Shin Tae-yong juga memanggil beberapa pemain muda yang akan dilihat kesiapannya di level yang lebih, di antaranya Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. Kedua pemain depan masih bersua 17 tahun dan akan dibawa ke Piala AFF U-23 nanti.

Skuat besutan Shin Tae-yong jelas diunggulkan memenangkan pertandingan ini. Tim Garuda punya track record bagus di Piala AFF 2020, bila dibandingkan Timor Leste.

Indonesia sukses menjadi juara grup dan menembus partai final. Sementara Timor Leste hanya jadi penggembira grupnya. Mereka tak meraih poin dan bahkan tak mencetak gol.