Liga Indonesia

Digelontor 4 Gol, Timor Leste Anggap Kalah Tipis dari Timnas Indonesia

Jumat, 28 Januari 2022 07:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pergerakan bek Timnas Indonesia, Moh Edo Febriansyah dijatuhkan pemain Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pergerakan bek Timnas Indonesia, Moh Edo Febriansyah dijatuhkan pemain Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Fabio Magrao berasumsi bahwa Timor Leste sebenarnya hanya menelan kekalahan tipis dari timnas Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (27/1/22).

Dalam agenda FIFA Matchday itu, Timor Leste tercatat kalah secara telak 1-4. Namun dari jalannya laga, Fabio Magrao hanya mengakui sepasang gol Indonesia sebagai penyebab kekalahan timnya.

"Ya, saya pikir kami memang hanya kalah tipis 1-2 dari Indonesia. Dua gol dari open play dan juga penalti akibat foul," ungkap Magrao dalam konferensi pers pasca-laga.

Timor Leste memang sempat memimpin skor ketika Paulo "Gali" Freitas membobol gawang timnas Indonesia pada menit ke-35. Gol yang bertahan hingga turun minum.

Namun Ricky Kambuaya kemudian membalas gol (65') yang disusul penalti Pratama Arhan (73'). Sayang, Timor Leste membuat kesalahan dengan gol bunuh diri Mendoca da Silva (77') dan Filomeno (80').

"Dua kesalahan yang cukup merugikan dilakukan pemain kami. Oke tidak masalah, kami harus evaluasi," sambung pria bernama lengkap Fabio Joaquim Marceil da Silva tersebut.