Liga Inggris

Satu-satunya ‘Dosa’ Paul Pogba ke Fans Manchester United yang Sulit Dimaafkan

Jumat, 28 Januari 2022 20:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kontrak Paul Pogba di Manchester United akan berakhir pada akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda sang pemain akan memperpanjang masa baktinya di Old Trafford.

Paul Pogba didatangkan United dari Juventus pada musim panas 2016 dengan harga 89 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun.

Angka fantastis itu sekaligus menjadikan gelandang asal Prancis tersebut mencetak rekor sebagai pemain termahal dunia saat itu. Dan juga menjadi pemain termahal Setan Merah sampai saat ini.

Untuk diketahui, Pogba berhasil tampil gemilang selama di Juventus setelah meninggalkan United pada 2012. Kala itu masih berusia 23 tahun, ia dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dunia karena telah mencetak 34 gol dan 40 asis selama empat tahun di Turin.

Setelah itu, Pogba dijadikan sebagai target utama Jose Mourinho di Manchester United. Pelatih berkebangsaan Portugal itu sangat menginginkan Pogba untuk melengkapi skuad yang sedang ia bangun di Setan Merah.

Melansir dari laman Manchester Evening News, Pogba sangat bahagia bisa kembali ke Old Trafford, hal tersebut diungkapkannya saat diwawancara oleh MUTV.

“Tidak bisa berbicara banyak, sejujurnya, tidak ada kata-kata,” kata Pogba lima tahun silamn dengan senyum lebar di wajahnya.

“Saya baru saja kembali ke Carrington. Rasanya seperti saya baru saja kembali ke rumah. Saya hanya pergi berlibur, sepertinya saya pergi berlibur. Masalahnya saya hanya memikirkan penampilan saya di lapangan. Saya ingin melakukan yang terbaik, saya ingin menjadi salah satu yang terbaik, saya ingin memenangkan gelar.”

“Saya ingin meraih banyak hal positif, itulah mengapa saya datang ke sini, hanya untuk melakukan ini, untuk menjadi salah satu yang terbaik dan memenangkan gelar karena saya tahu klub ini harus memenangkan gelar. Saya hanya fokus pada ini. Saya siap untuk pergi dan bekerja lalu mewujudkan impian saya.”