Liga Indonesia

Gemilang di Laga Debut, Shin Tae-yong Puji Penampilan Ronaldo Kwateh dan Marselino

Jumat, 28 Januari 2022 14:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak senang dengan debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak senang dengan debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak senang dengan debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. Kedua pemuda 17 tahun itu memberi perubahan bagus saat tim Garuda menang atas Timor Leste 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22).

Ronaldo Kwateh masuk pada awal babak kedua. Pilar Madura United itu masuk menggantikan Ramai Rumakiek. Dia tampil bagus dengan mencatatkan assist untuk gol penyama kedudukan yang dicetak Ricky Kambuaya menit ke-64.

Setelah skor sama kuat 1-1, giliran Marselino yang masuk menggantikan Evan Dimas. Sebagai debutan, Marselino tak terlalu sulit beradaptasi karena di sektor tengah ada sesama pemain Persebaya Surabaya, Rachmad Irianto dan Ricky Kambuaya.

Tiga gol tambahan kemudian didapat melalui penalti Pratama Arhan menit ke-73 serta dua gol bunuh diri pemain Timor Leste, Georgino Jose Alexandro menit ke-77 dan Filomeno Junior menit ke-80.

Shin Tae-yong melihat dua pemain ini berkontribusi dengan baik ketika diberi kesempatan bermain. Tampak pada babak kedua performa tim lebih bagus.

"Setelah kedua pemain ini masuk, performa tim kami lebih baik. Jadi saya sangat merasakan bahwa pemain harus punya kehausan dan kelaparan terhadap permainan," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Selain keduanya, Pratama Arhan yang masuk menggantikan Edo Febriansyah juga tampil memukau. Arhan terlibat langsung dalam tiga gol babak kedua. Salah satunya lewat gol titik putih.