In-depth

Bedah Kualitas Bruno Guimaraes, Gelandang Anyar Newcastle yang Bikin MU dan Arsenal Gigit Jari

Sabtu, 29 Januari 2022 16:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Newcastle United membuat kejutan dengan selangkah lagi memenangi perburuan Bruno Guimaraes dari Lyon, mengungguli Arsenal dan Manchester United. Seperti apa kualitas sang gelandang?

Berbekal dana melimpah usai diakuisisi Arab Saudi melalui Public Investment Fund, Newcastle United bergerak aktif di bursa transfer musim dingin.

Seperti diketahui, mereka memang membutuhkan sejumlah pemain berkualitas untuk mendongkrak performa tim, setelah terjerat di zona degradasi Liga Inggris.

Sejauh ini, tim asuhan Eddie Howe itu pun telah memboyong 2 pemain baru yakni Kieran Trippier dari Atletico Madrid dan Chris Wood dari Burnley.

Meski demikian, The Magpies belum ingin berhenti. Kini mereka disebut tinggal selangkah lagi memboyong pemain baru ketiga, yakni Bruno Guimaraes.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Newcastle telah mencapai kesepakatan dengan klub pemilik sang gelandang, Lyon.

Pemain asal Brasil itu akan diboyong dengan banderol 40 juta euro ditambahh sejumlah bonus, dengan kedua klub tengah melakukan pembicaraan tahap akhir.

Bruno Guimaraes sendiri dijadwalkan menjalani tes medis untuk merampungkan kepindahan ke Newcastle, di tengah kesibukannya membela timnas Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Kesuksesan memboyong gelandang 24 tahun itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, Guimaraes sebelumnya lebih kerap dikaitkan dengan Manchester United dan Arsenal.

Dilansir Sky Sports, Guimaraes menjadi bidikan Setan Merah guna memenuhi kebutuhan gelandang tengah baru. Sementara itu, Arsenal mengingkannya untuk menjadi rekan duet bagi Thomas Partey.

Status MU dan Arsenal yang punya kualitas lebih baik dibanding Newcastle pun membuat keduanya lebih difavoritkan. Namun, justru Newcastle-lah yang berhasil mendapatkan jasanya.

Di sisi lain, Lyon disebut memburu gelandang Tottenham Hotspur, Giovanni Lo Celso, untuk menutupi kepergian Guimaraes ke Newcastle United.