Bursa Transfer

Terbuang dari Barcelona, Ousmane Dembele Punya 4 Klub Elite Tujuan

Minggu, 30 Januari 2022 22:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tim Clayton/GettyImages
Menanti ke mana Ousmane Dembele akan berlabuh selanjutnya dari Barcelona. Foto: Tim Clayton/GettyImages. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Menanti ke mana Ousmane Dembele akan berlabuh selanjutnya dari Barcelona. Foto: Tim Clayton/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Dengan ancaman tak bisa lagi bermain di sisa musim 2021/2022 bila enggan memperpanjang kontrak yang diberikan Barcelona, Ousmane Dembele jelas sedang terdesak.

Beruntung, empat klub raksasa Eropa diberitakan siap menampungnya.

Dilansir oleh MARCA, meski dikenal sebagai pemain berkaki kaca atau rentan cedera, Ousmane Dembele masih punya banyak peminat. Di Liga Inggris, sudah ada tiga kesebelasan yang mengantre untuk bernegosiasi.

Yang pertama adalah Newcastle United yang memang sejak diakusisi oleh keluarga kerajaan Arab Saudi sudah berulang kali dikaitkan dengan Dembele. Dipastikan The Magpies butuh pemain dengan profil sepertinya untuk bisa kabur dari zona degradasi Liga Inggris.

Hanya saja, status calon regelasi sepertinya menurunkan daya tarik Newcastle Uniteddi pasar pemain. Terbukti dengan baru adanya dua pemain anyar, Kieran Trippier dan Chris Woods, yang datang ke St. James' Park pada musim dingin 2022.

Chelsea ada di urutan berikutnya. Bila mengingat opsi lini depan The Blues saat ini yang disesaki banyak nama-nama besar seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Callum Hudson-Odoi sebenarnya cukup aneh bila mereka ingin winger baru dalam diri Dembele.

Namun faktor Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala di Stamford Bridge bisa menjadi pembeda. Bersama Dembele, ia pernah bahu membahu dalam waktu singkat di Borussia Dortmund dan sudah mengakui ingin melakukan reuni.

Kemudian ada Manchester United juga. Hanya saja kepindahan ke The Red Devils sedikit tidak mungkin untuk Dembele saat ini. Itu karena mereka sedikit sulit mengeluarkan uang untuk belanja kala manajer tetap belum ditunjuk.

Ralf Rangnick saat ini hanya berstatus sebagai pelatih interim saja. Maka dari itu mungkin ia masih belum diberi keleluasaan untuk mengotak-atik skuat yang ada kecuali melepas pemain-pemain pelapis.