Liga Indonesia

Coach Justin Ungkap Beda Kualitas Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia

Senin, 31 Januari 2022 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Komentator dan pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin mengungkap beda kualitas Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan merupakan dua debutan di Timnas senior, dalam FIFA Match Day kontra Timor Leste, bulan Januari 2022.

Ronaldo Kwateh berposisi sebagai striker, sementara Marselino Ferdinan gelandang, dan keduanya menjalani debut di Timnas senior dalam usia cukup belia, 17 tahun.

Walau di laga debutnya masuk sebagai pemain cadangan, tapi Ronaldo dan juga Marselino langsung masuk Starting Line Up dalam pertemuan kedua, Minggu (30/01/22).

Namun, menurut Coach Justin, performa Ronaldo Kwateh belum maksimal seperti yang diharapkan. Maka, wajar jika ia harus digantikan Dedik Setiawan di babak kedua.

"Di babak pertama, Ronaldo Kwateh nggak kelihatan. Ronaldo bekerja keras, offense, defense, tapi nyaris nggak terlibat sama sekali," ungkap Coach Justin di Youtube.

"Mungkin dia lebih bagus main di sayap kiri," lanjut eks pelatih Timnas Futsal itu.

Sementara Marselino Ferdinan, menurut Coach Justin, tampil sangat gemilang dan layak bermian full time di Timnas Indonesia.

"Marselino ini kayak puluhan tahun main di Timnas. Orangnya santai, cool," katanya.

"Secara overall, saya bilang Timnas lebih bagus dari match pertama karena sirkulasi bolanya lebih cepat, lebih efektif dan juga efisien," ungkap Coach Justin lagi.