Liga Indonesia

Cara Gelandang MU Tepiskan Beban soal Persaingan di Klasemen Liga 1

Selasa, 1 Februari 2022 15:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Asep Berlian, bicara soal persaingan poin di klasemen Liga 1. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Asep Berlian, bicara soal persaingan poin di klasemen Liga 1. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Asep Berlian menegaskan bahwa konsistensi fokus adalah hal paling penting dalam menjaga motivasi bertanding untuk meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1.

Ya, Madura United memang musim ini berada pada jalur yang semestinnya. Biasa di papan atas, Tim Laskar Sape Kerrab kini menjadi pesakitan pada puluhan pekan di jurang degradasi.

Saat ini pun, posisi Madura United belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi. Kendati, anak asuh Fabio Lefundes sudah bertengger di 10 besar klasemen Liga 1 berbekal 25 poin.

"Kami harus menjaga fokus untuk terus meraih hasil maksimal. Memang poin sangat ketat," ucap Asep Berlian saat konferensi pers jelang bertemu Persipura Jayapura Senin (31/01/22).

Asep setidaknya bernapas lega dengan posisi saat ini. Namun, perolehan angka mereka terpaut tipis dengan sejumlah tim di bawahnya.

PSS Sleman dan Persita menempel ketat dengan 25 poin, diikuti Tira-Persikabo (23), Persik Kediri (22) dan Persipura (18).