Liga Indonesia

Eks Persib Bandingkan Kemampuan Febri Hariyadi dengan Kurniawan Dwi

Selasa, 1 Februari 2022 11:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel winger Persib Bandung, Febri Hariyadi dengan winger Madura United, Harus Tuharea. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel winger Persib Bandung, Febri Hariyadi dengan winger Madura United, Harus Tuharea.

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda Persib Bandung, Supriyono, menyebut winger Febri Hariyadi bagus, tapi belum selevel dengan Kurniawan Dwi Yulianto.

Sebagaimana diketahui, Supriyono Prima dan Kurniawan Dwi Yulianto sama-sama jebolan Diklat Salatiga, bahkan juga lolos ke program Primavera dan bertanding di Italia.

Namun, nasib berbeda harus dialami oleh Supriyono dan Kurniawan Dwi Yulianto. Bek sayap itu harus pensiun dini di tahun 1998 karena terdampak situasi krisis moneter.

Sementara Kurniawan Dwi Yulianto terus berkiprah di Liga Indonesia dan Timnas Indonesia. Supriyono tak ragu mengakui kualitas striker berjuluk Si Kurus tersebut.

"Kan kalau bicara striker, biasanya tinggi, kuat, punya heading, duelnya luar biasa," ungkap Supriyono Prima saat hadir jadi bintang tamu di Youtube Jebret Media TV.

"Tapi dia (Kurniawan) walaupun kurus, terus punya eksplosif, tau-tau muncul cetak gol. Potensi itu yang sampai sekarang belum ada," ungkap Supriyono dengan bangga.

Sempat satu tahun berseragam Persib Bandung, dan kini juga berkarier sebagai komentator sepak bola, Supriyono Prima juga turut melihat potensi Febri Hariyadi.

"Febri (Hariyadi) juga punya eksplosifitas, tapi nggak seeksplosif Kurniawan," ungkap pendiri SSB Mutiara Primavera tersebut.