Liga Inggris

Sempat Skeptis, Legenda Akui Salah Kaprah ke Incaran Man United

Selasa, 1 Februari 2022 23:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Legenda Manchester United, Gary Neville, mengungkap bahwa pendapatnya salah soal gelandang West Ham United, Declan Rice.

Pemain timnas Inggris, Declan Rice, memang menjadi buah bibir di Liga Inggris, saat berhasil tampil menawan di usianya yang kala itu baru berumur 18 tahun.

Dia mampu bermain di posisi gelandang tengah dan sering kali dicoba bermain di posisi lain, seperti bek tengah yang juga mampu diperankan dengan baik.

Namun demikian, legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku sempat skeptis dengan performa Declan Rice.

Eks pelatih tim Liga Spanyol, Valencia ini  menyebut bahwa dirinya meragukan sang pemain bisa tampil apik ketika turun berlaga di Liga Inggris.

Kini, Declan Rice tengah dihubungkan dengan transfer fantastis senilai 100 juta pound (sekitar Rp1,93 triliun), seperti dilansir dari Metro.

Dalam sebuah wawancara, Gary Neville mengaku bahwa apa yang ia pikirkan soal sang pemain selama ini adalah sebuah hal yang salah.

“Jangan berpikir terlalu cepat,” tulis eks bek kanan ini di akun LinkedIn-nya,

“Ini selalu saya ungkapkan pada diri saya ketika menjadi seorang komentator. Anda dari sebuah sudut pandang lain, dengan kata lain, percaya dengan insting pertama Anda. Saya tahu saya sempat tak menyukainya dalam lima menit.”

“Namun demikian, ketika saya mewawancarai Declan Rice pada pekan ini, saya menilainya sebagai talenta muda West Ham United,” imbuh Gary Neville.