Liga Inggris

Solskjaer Jadi Penyebab Utama Van de Beek Minggat ke Everton

Selasa, 1 Februari 2022 23:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Eks pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sempat menjanjikan satu tempat untuk Donny van de Beek pada musim panas 2021 silam. Nyatanya, hal itu tak ditepatinya hingga sang pemain pun pergi dari Old Trafford.

Seperti diketahui, pemain muda tim nasional Belanda, Donny van de Beek, baru saja hengkang dari Manchester United menuju tim Liga Inggris lainnya,  Everton dengan status pinjaman.

Diyakini, keputusan sang pemain untuk hengkang ke klub berjuluk The Toffees ini didasari keinginannya belajar dari sang pelatih, Frank Lampard.

Tak hanya itu, minimnya kesempatan bermain di Manchester United menjadi sebab lain mengapa Donny van de Beek memilih untuk dipinjamkan.

Pemain yang satu ini kala itu didatangkan Manchester United karena gagal mendatangkan gelandang Aston Villa, Jack Grealish pada bursa transfer musim panas 2020.

Akan tetapi, sang pemain gagal menunjukkan sinarnya dengan hanya tampil di 50 pertandingan, dengan 37 di antaranya turun dari bangku cadangan.

Sebelumnya, dilansir dari Express, Donny van de Beek memang sempat dijanjikan tempat di skuat utama tim Manchester United yang kala itu ditangani legenda asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, kesempatan itu tak juga datang, meskipun sang pemain juga sempat menjadi pemain terbaik tim kala dihajar Watford dengan skor 1-4, November silam.

Laga inilah yang membuat Ole Gunnar Solskjaer akhirnya dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United.