Liga Indonesia

Mees Hilgers Masih Ingin Bela Timnas Belanda, PSSI Pilih Santai Saja?

Rabu, 2 Februari 2022 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© ANP Sport via Getty Images
Mees Hilgers saat menyundul bola di Liga Belanda. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Mees Hilgers saat menyundul bola di Liga Belanda.

INDOSPORT.COM - Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, buka suara soal kabar salah satu pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers, yang ragu untuk dinaturalisasi. Dia dikabarkan masih berharap bisa bermain untuk timnas Belanda.

Kabar ini pun mencuat karena Mees Hilgers belum jua menyerahkan dokumen untuk memuluskan proses naturalisasi. Berbeda dengan dua nama lainnya, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Berkas keduanya kini sudah ada di pemerintah Indonesia yakni sudah di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hasani pun mencoba untuk berpikir tenang perihal ini.

"Kalau dia (Mees Hilgers) pilih timnas Belanda seharusnya kami legawa. Harus bangga. Iya, kan. Itu untuk karier dia, harus kami akui," cetus Hasani Abdulgani saat dihubungi wartawan, Rabu (2/2/22).

"Tapi kalau nanti memang pilihan dia ke timnas Indonesia, kami juga harus menjaga kepercayaan yang diberikan," ujar Hasani menambahkan.

Mees Hilgers diketahui belum juga menyerahkan dokumennya. Meski sempat memberikan kepada PSSI, rupanya masih ada kekurangan, sehingga dikirim balik untuk diperbaiki.