Liga Indonesia

Barito Putera Kena Comeback, 'Son Heung-min KW' Petik Pelajaran Berharga

Kamis, 3 Februari 2022 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Barito Putera
PS Barito Putera kena comeback saat berjumpa Bhayangkara FC. Miftah Anwar Sani mengaku mendapat pelajaran berharga dari laga tersebut. Copyright: © Barito Putera
PS Barito Putera kena comeback saat berjumpa Bhayangkara FC. Miftah Anwar Sani mengaku mendapat pelajaran berharga dari laga tersebut.

INDOSPORT.COM - PS Barito Putera kena comeback saat berjumpa Bhayangkara FC. Miftah Anwar Sani mengaku mendapat pelajaran berharga dari laga tersebut.

Sempat unggul lebih dahulu, Barito Putera akhirnya harus mengakui kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC, saat bertanding di Stadion Ngurah Rai, Bali, Selasa (01/02/22) malam.

Kekalahan itu membuat Barito Putera belum bisa keluar dari zona degradasi. Tim saat ini tertahan di posisi 17 klasemen sementara, dengan raihan 16 poin dari 22 kali bermain.

Sebenarnya, peluang Barito Putera untuk mendapatkan poin sangat terbuka. Barito lebih dulu mencetak gol melalui sepakan Bayu Pradana pada menit ke-58, skor 1-0.

Akan tetapi, skor itu tak bisa dipertahankan. Bhayangkara FC sukses membalikkan angka lewat brace dari Herman Dzumafo di menit ke-84 dan pada masa injury time, menit 90+4.

Tentu banyak penggemar kecewa dengan hasil akhir ini. Namun, bagi bek kiri Barito Putera, Miftah Anwar Sani, laga ini justru memberikan pelajaran berharga bagi tim.

"Tadi malam ada pelajaran berharga. Mereka (Bhayangkara) bisa membalikkan keadaan dalam sisa enam menit waktu normal," ungkap Miftah Anwar Sani.

Demikian pula dengan Barito Putera, walau saat ini masih tertinggal di papan klasemen, namun jika peluit akhir pertandingan belum berbunyi, masih ada waktu untuk bangkit.

"Kita masih punya 22 games. Lantas, alasan apa yang buat kita kecil hati?" ucap pemain yang dijuluki Son Heung-min KW tersebut.