Liga Inggris

Blokade Transfer Jesse Lingard, Manchester United Lakukan Kesalahan

Kamis, 3 Februari 2022 16:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Visionhaus/Corbis via Getty Images
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard. Copyright: © Visionhaus/Corbis via Getty Images
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

INDOSPORT.COM- Sebuah kesalahan dibuat Manchester United usai gagal memastikan transfer Jesse Lingard pada Januari 2022 ini.

Raksasa Inggris, Manchester United mengaku melakukan sebuah kesalahan usai mempertahankan Jesse Lingard pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Melansir Manchester Evening News, Jesse Lingard kabarnya sudah diizinkan oleh pelatih The Red Devils, Ralf Rangnick untuk hengkang dari klub pada bulan lalu.

Banyak sumber yang mengklaim bahwa Lingard kabarnya bahagia bisa bertahan di klub, setidaknya untuk musim 2021/2022 ini.

Namun demikian, muncul klaim lain bahwa pemain yang sempat memperkuat West Ham ini ingin hengkang usai kesepakatan kontrak dengan Manchester United gagal terlaksana pada November 2021 silam.

Meskipun semua cerita ini tidak diketahui kebenarannya, banyak pihak yang kaget bahwa transfer Lingard ke klub lain kemudian diblokade oleh Manchester United.

Banyak pendukung yang kemudian menyayangkan kejadian tersebut harus terjadi dan Lingard kini masih bertahan di klub.

Melihat respons pada Manchester Evening News, setidaknya ada 68 % dari 8500 responden yang menginginkan Manchester United menjual Jesse Lingard di Januari 2022 silam.

Kemudian, ada 15 % responden yang kemudian meminta klub untuk meminjamkan sang pemain ke klub lain.

Sedangkan, 17 lainnya menginginkan Lingard untuk tetap bertahan dan membela Manchester United, setidaknya sampai akhir musim 2021/2022.

Beberapa klub yang kabarnya sempat menginginkan sang pemain adalah klub kaya raya baru, Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

Manchester United sendiri akan kembali turun bertanding melawan klub Divisi Championship, Middlesbrough pada Sabtu (05/02/22) nanti dalam ronde keempat Piala FA.