Liga Spanyol

Tabuh Genderang Perang! Konflik dengan Arteta di Arsenal Dibongkar Aubameyang?

Jumat, 4 Februari 2022 23:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta saat di Arsenal. Foto: Adam Davy/PA Images via Getty Images. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta saat di Arsenal. Foto: Adam Davy/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Penyerang baru Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, buka-bukaan jika ia meninggalkan Arsenal dengan cara yang tidak baik-baik.

Konflik dengan eks manajernya yakni Mikel Arteta terpaksa membuat dirinya harus angkat kaki.

Lewat konferensi pers dalam acara penyambutannya di Barcelona, Aubameyang tidak ingin bicara terlalu banyak soal perseteruannya dengan Arteta.

Kendati demikian, ia secara tersirat mengakui jika bukan karena perpecahan itu, saat ini dirinya mungkin masih mengenakan seragam Arsenal.

"Aku rasa masalahku di Arsenal hanya dengan (Arteta) saja. Tidak ada detil yang perlu kusampaikan namun yang jelas masalah itu membuatku tidak senang dan ingin pindah," ungkap Aubameyang seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Bererapa bulan terakhir di Arsenal terasa sangat berat. Begitulah yang namanya sepak bola. Terkadang ada fase yang tidak enak,

"Tidak pernah sedikitpun aku ingin melakukan kesalahan namun kini Arsenal sudah jadi masa lalu. Aku hanya ingin menatap masa depan mulai saat ini," tambah pemain berpaspor Gabon tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta sebenarnya sempat adem ayem saja dan bahu membahu dalam sukses Arsenal meraih trofi Piala FA dan Community Shield pada tahun 2020 silam.

Hanya saja, pada medio Desember 2021 lalu pelanggaran kedisiplinan yang dilakukan si pemain membuat sang manajer mengambil langkah tegas.

Dengan alasan pelanggaran tersebut adalah yang kedua kalinya dilakukan Aubameyang dalam tempo kurang dari tiga bulan Arteta membekukan yang bersangkutan dari tim senior Arsenal.

Tanpa penjelasan tindak indisipliner jenis apa yang dilakukannya, Aubameyang kemudian juga dicopot dari jabatan kapten.