Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Bayern Munchen vs RB Leipzig: Hati-hati Ancaman Tim Tamu

Jumat, 4 Februari 2022 19:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Bayern Munchen vs RB Leipzig (Bundesliga). Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke/Andreas Gebert Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Bayern Munchen vs RB Leipzig (Bundesliga). Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke/Andreas Gebert

INDOSPORT.COM -  Bayern Munchen memang diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas RB Leipzig. Namun tim tamu bisa saja tampil mengejutkan saat kedua tim bertemu di pekan ke-21 Bundesliga.

Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-21 antara Bayern Munchen vs RB Leipzig di Stadion Allianz Arena, pada Minggu (06/02/22) dinihari WIB.

Tuan rumah berambisi meraih kemenangan guna menjauhkan diri dari kejaran Borussia Dortmund dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini.

Saat ini Bayern Munchen masih memimpin klasemen sementara dengan 49 poin dari 20 pertandingan. Mereka berselisih enam angka dari Dortmund di urutan ke-2 dengan 43 poin.

Maka dari itu raihan tiga poin wajib hukumnya bagi Bayern Munchen untuk bisa terus menjaga jarak. Apalagi mereka juga lebih diunggulkan daripada RB Leipzig.

Merujuk dari rekor pertemuan kedua tim, Bayern Munchen selalu perkasa saat berhadapan dengan RB Leipzig. Dalam 13 pertemuan terakhir, Die Rotten meraih 8 kali kemenangan, 4 hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

Kendati demikian, bukan berarti RB Leipzig bisa diremehkan. Pasalnya dalam dua lawatan terakhir mereka ke Allianz Arena, tim tamu selalu berhasil mencuri poin (2 kali bermain imbang).

Tentu catatan tersebut bisa jadi modal berharga bagi RB Leipzig untuk bisa kembali meraih hasil positif. Kekalahan telak 1-4 di pertemuan pertama musim ini, bisa saja dihindari.