Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persipura Tak Menyimpan Dendam

Sabtu, 5 Februari 2022 15:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Laga Persipura Jayapura kontra Persebaya Surabaya menjadi sebuah ajang reuni bagi Angel Alfredo Vera, Ferinando Pahabol dan Nelson Alom. Pasalnya, tiga pilar penting di tim Mutiara Hitam itu pernah setim bersama di Persebaya.

Pada pertengahan musim 2017, Alfredo Vera pindah ke Persebaya dan kepindahannya itu membawa serta sejumlah bintang Persipura. Usai mempersembahkan trofi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 bagi Persipura, Vera juga berhasil membawa Persebaya promosi ke Liga 1.

Akan tetapi, kebersamaan Alfredo Vera dengan Persebaya harus putus di tengah jalan dalam waktu yang terbilang singkat. Vera dipecat pada pertengahan musim 2018.

Punya banyak kenangan di Persebaya, juru taktik berkebangsaan Argentina itu mengakui sudah melupakan memori pahitnya bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu. Vera mengaku tak punya dendam dengan Persebaya.

"Ketemu Persebaya tim yang pernah saya latih ini menjadi momen pertama kali kita menjadi lawan, sama seperti dulu saya bertemu dengan Persipura," kata Alfredo Vera dalam konferensi pers jelang laga di Bali, Sabtu (5/2/22).

"Tidak ada ajang balas dendam, kita semua bersikap profesional dalam bekerja, dan saya sudah bekerja kasih yang terbaik untuk mereka (Persebaya) dan sekarang saya bekerja untuk Persipura," sambungnya.

Berjumpa dengan mantan timnya itu, Alfredo Vera tetap membidik tiga poin. Pasalnya, kemenangan menjadi sebuah keharusan jika Persipura ingin menjauhi zona degradasi.