Bursa Transfer

Messi Larang Xavi Bawa Pulang Wonderkid PSG ke Barcelona

Sabtu, 5 Februari 2022 04:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Benoit Tessier
Wonderkid PSG, Xavi Simons, mengeksekusi penalti di laga Piala Prancis 2021/22 melawan OGC Nice. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Wonderkid PSG, Xavi Simons, mengeksekusi penalti di laga Piala Prancis 2021/22 melawan OGC Nice. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM – Saat berkunjung ke Catalunya, Lionel Messi memberikan saran kepada Xavi Hernandez untuk tak memboyong wonderkid PSG, Xavi Simons, kembali ke Barcelona.

Dilaporkan oleh beberapa media Spanyol, Messi memberikan saran itu saat berkunjung ke Catalunya untuk merayakan ulang tahun Xavi yang ke-42.

Dalam pertemuan dan di tengah pesta itu, legenda Barcelona ini memberikan sedikit saran kepada mantan rekan setimnya tersebut.

Salah satu saran yang diberikan adalah agar Xavi tak meneruskan kebiasannya memboyong pemain muda jebolan La Masia kembali ke Barcelona.

Adapun yang dimaksud Lionel Messi adalah Xavi Simons. Wonderkid Paris Saint-Germain ini memang dirumorkan akan ditarik Xavi Hernandez kembali ke Barcelona.

Xavi Simons sendiri bukanlah nama asing di Barcelona. Tercatat ia pernah bermain di akademi La Masia sebelum hengkang ke PSG pada 2019 lalu.

Xavi pun ingin memulangkannya karena terpukau oleh kemampuannya sejak di akademi La Masia. Sayangnya, keinginan itu mendapat tentangan dari Messi yang kini berada satu tim dengan remaja berusia 18 tahun itu.

Menurut laporan yang dirangkum Barca Universal, Messi menyebut bahwa Xavi Simons belum siap untuk bermain di tim utama, terlebih di tim sekelas Barcelona.

Oleh karenanya, keinginan Xavi Hernandez membawa pulang Xavi Simons ditentang oleh Lionel Messi yang kebetulan memahami betul perkembangan sang wonderkid di PSG.