Liga Indonesia

Diisukan ke Lazio, Pratama Arhan Pamer Foto Bareng Trofi 'Liga Champions'

Minggu, 6 Februari 2022 04:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan sempat memamerkan trofi mirip Liga Champions sebelum dirumorkan akan bergabung dengan Lazio.

Pratama Arhan membuat heboh jagat maya setelah media Italia mengklaim bahwa Biancocelesti juga tengah memantau pemain kebanggaan PSIS Semarang itu.

Klaim ini datang dari sebuah media di kota Lazio, Laziopress.it, yang membuat berita dengan judul menghebohkan jagad sepak bola Indonesia.

Calciomercato, dall’Indonesia: “Gli occhi della Lazio su Pratama Arhan”, demikian bunyi judul berita itu.

Bila diartikan dalam bahasa Indonesia, yakni “Bursa transfer, dari Indonesia: “Lazio mengincar Pratama Arhan”. Kehebohan Pratama Arhan dilirik klub Liga Italia tersebut sebenarnya bermula saat seorang jurnalis Italia, Jerry Mancini, mengunggah video cuplikan gol cantik bintang PSIS Semarang itu di Piala AFF.

Mancini terpukau adalah gol Pratama Arhan ke gawang Malaysia yang membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan di matchday ketiga fase grup Piala AFF 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ARHAN (@pratamaarhan8)

Sebelum menghebohkan jagat maya dengan rumor dilirik Lazio, Arhan sempat mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram.

Dalam postingan tersebut, pemain PSIS Semarang itu tampak memegang trofi yang mirip trofi Liga Champions. Pratama Arhan kemudian menceritakan perjuangannya merintis karier di dunia sepak bola.

"Bicara tentang proses yang dibahas mas @gelaelized, jadi ingat saat berjuang untuk jadi pemain sepakbola profesional dengan masuk SSB Putra Mustika Blora waktu saya kelas 3 SD, dan saya melanjutkan bermain sepakbola ke akademi Terang Bangsa, PSIS U-18 dan PSIS U-20," tulis Arhan.