Liga Indonesia

Liga 1: Polemik Perbedaan Hasil Tes PCR Persebaya, PT LIB Angkat Suara

Senin, 7 Februari 2022 17:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Persebaya
PT Liga Indonesia Baru (LIB) angkat suara mengenai perbedaan hasil tes PCR yang dialami Persebaya Surabaya. Copyright: © Persebaya
PT Liga Indonesia Baru (LIB) angkat suara mengenai perbedaan hasil tes PCR yang dialami Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) angkat suara mengenai perbedaan hasil PCR yang dialami skuat Persebaya Surabaya. LIB menegaskan memang hasil PCR merupakan bagian penerapan prokes dalam BRI Liga 1.

Hasil tes PCR penggawa Persebaya memang sempat menimbulkan polemik. Dimana adanya perbedaan hasil swab PCR antara yang dilakukan oleh LIB maupun yang dilakukan oleh tim Bajul Ijo secara mandiri.

Penggawa dan ofisial Persebaya memang harus menjalani swab PCR jelang laga melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (06/02/22).

Dalam hasil swab PCR yang dilakukan oleh LIB pada Sabtu (05/02/22), didapatkan beberapa pemain dan ofisial Persebaya kedapatan positif Covid-19.

Namun, saat mau pertandingan, pemain Persebaya yang mendapat hasil tes PCR positif melakukan testing ulang secara mandiri. Hasilnya, para pemain tersebut negatif COVID-19. Mereka adalah Arif Satria, Bruno Moreira, Taisei Marukawa dan Alwi Slamat. Tentu ini menjadi polemik.