Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Eropa: Witan Gol Debut, Elkan Kapten di Liga Inggris

Senin, 7 Februari 2022 15:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Muhammad Irvan/PSSI
Rapor Pemain Indonesia di Eropa: Witan Sulaeman Gol Debut, Elkan Jadi Kapten di Liga Inggris Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Rapor Pemain Indonesia di Eropa: Witan Sulaeman Gol Debut, Elkan Jadi Kapten di Liga Inggris

INDOSPORT.COM – Melihat rapor penampilan para pemain sepak bola Indonesia yang berkarier di Eropa dalam sepekan terakhir, mulai dari aksi Witan Sulaeman bersama FK Senica hingga Elkan Baggott di Liga Inggris.

Seminggu terakhir, beberapa pemain Indonesia yang meniti karier di Eropa terlihat sudah mulai melakukan latihan bersama bahkan ikut tampil di sejumlah laga uji coba jelang paruh kedua bersama timnya masing-masing.

Dari Liga Bosnia misalnya, dua pemain debutan Indonesia yakni Iner Sontany Putra serta Ronal Setmot terlihat sudah mengikuti latihan bersama FK Željezničar serta Kozara Gradiska.

Kedua pemain tersebut akan bersiap menghadapi putaran kedua di ajang First League of RS atau kasta kedua Liga Bosnia musim ini.

Selain dari Bosnia, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas rangkuman rapor penampilan para pemain asli Indonesia yang berkarier di Eropa dalam sepekan terakhir:

Shalika Aurelia (Italia)
Pertama ada Shalika Aurelia, pemain Timnas Indonesia putri ini berhasil catatkan debut bersama raksasa Liga Italia, Roma FC dalam lanjutan pekan 12 Serie B woman 21/22.

Menghadapi Tavagnacco dalam laga tandang pada Minggu (06/02/22), Shalika memulai laga sebagai pemain cadangan dan baru masuk pada babak kedua dimulai.

Bek senior Merah-Putih tersebut masuk menggantikan Novelli. Tampil 45 menit, Shalika mampu menjaga timnya dari kebobolan dan membawa Roma FC raih satu poin dengan skor akhir 0-0.

Egy Maulana Vikri (Slovakia)
Berikutnya ada Egy Maulana Vikri, winger andalan Timnas Indonesia putra yang kembali tunjukkan performa positif kala memperkuat klub Liga Slovakia, FK Senica.

Dalam pertandingan terbarunya, Egy Maulana Vikri tampil sebagai starter saat FK Senica menjalani laga persahabatan kontra tim kasta 2 Polandia, GKS Jastrzębie pada Minggu (06/02/21).

Bertanding di Štadión FK Senica, tim tuan rumah berhasil raih kemenangan tipis 2-1 atas GKS Jastrzębie. Egy Maulana Vikri tidak mencetak gol di laga ini, namun ikut berperan dalam proses gol kedua FK Senica.