Liga Inggris

Bikin Terenyuh, Inilah Alasan Eriksen Jatuhkan Pilihan pada Brentford

Selasa, 8 Februari 2022 15:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Christian Eriksen kolaps di Euro 2020 dan kini comeback ke lapangan bersama Brentford. Foto: 	Friedemann Vogel - Pool/Getty Images. Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Christian Eriksen kolaps di Euro 2020 dan kini comeback ke lapangan bersama Brentford. Foto: Friedemann Vogel - Pool/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Christian Eriksen akhirnya blak-blakan mengenai keputusannya untuk berlabuh ke klub Liga Inggris, Brentford.

Playmaker Timnas Denmark tersebut secara resmi membela panji Brentford setelah sempat vakum sementara waktu lantaran masalah jantung yang ia derita saat Euro 2020 lalu.

Peraturan sepak bola Italia pun tidak memberi izin kepada pemain seperti Christian Eriksen yang memakai Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) untuk bermain di liga. Alhasil, Inter Milan pun terpaksa melepasnya.

Christian Eriksen bakal dikontrak hingga 6 bulan ke depan alias sampai musim 2021/22 rampung di Brentford. Klub asal London Barat tersebut belum menyertakan opsi perpanjangan pada eks Inter Milan itu.

Sejatinya, Brentford bukan satu-satunya klub yang menginginkan tanda tangan Eriksen. Klub sultan Liga Inggris, Newcastle United, kabarnya juga tak main-main untuk meminang Eriksen.

Selain itu, Eriksen juga dilaporkan mendapat tawaran menggiurkan dari Jerman dan Belanda. Klub lamanya, Ajax Amsterdam, bahkan disebut-sebut siap menghidupkan kembali sinar Eriksen.

Akan tetapi, pada akhirnya Eriksen memilih untuk membela panji Brentford. Keputusannya terbilang berani mengingat tim promosi tersebut masih berkutat di papan bawah.

Eriksen pun akhirnya mengungkapkan alasannya mengapa memilih Brentford ketinbang klub lain.