Liga Indonesia

Ofisial Nonton Liga 3 dari Atas Pohon, Begini Klarifikasi Rival Sekota PSG Pati

Selasa, 8 Februari 2022 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persipa Pati
Logo klub Liga 3, Persipa Pati. Copyright: © Media Persipa Pati
Logo klub Liga 3, Persipa Pati.

INDOSPORT.COM - Persipa Pati klarifikasi terkait beredarnya video yang memperlihatkan staf ofisial tim menonton pertandingan Liga 3 2021 dari atas pohon.

Pertandingan babak 64 besar putaran nasional Liga 3 antara Persipa Pati melawan UMS 1905 yang berlangsung di Stadion Utama Kebondalem, Kab. Kendal, Minggu (6/2/22), menyita perhatian publik.

Pasalnya, pertandingan ini diwarnai dengan kisah memilukan. Bendahara manajemen Persipa, Yulius Roberto harus menonton jalannya pertandingan dengan memanjat di atas pohon samping Stadion.

Aksi nekat yang dilakukan Yulis Roberto demi memberi dukungan langsung kepada para pemain Persipa Pati langsung viral begitu akun Instagram @BeritaInstagram mengunggahnya di dunia maya.

Dikonfirmasi langsung oleh awak media INDOSPORT, Selasa (8/2/22) siang WIB, Persipa Pati melalui manajernya, Dian Dwi Budianto, tidak menampik kejadian tersebut.

“Karena batasan kuota yang masuk mas, jadi beberapa staf manajemen tidak bisa masuk,” ujar Dian secara eksklusif kepada INDOSPORT.

Perlu dimengerti pula bahwa aksi Yulius Roberto nekat naik ke atas pohon demi menonton pertandingan Persipa vs UMS ini mengingat peraturan PSSI yang begitu ketat saat ini.

Kuota menonton di dalam stadion memang dibatasi sesuai dengan regulasi PSSI saat pertandingan. Jadi, klub hanya memperoleh kuota 10 free pass yang diperuntukkan untuk pejabat dan ofisial.

Sementara Dian mengaku bahwa kuota tersebut sudah terpakai untuk para pejabat daerah, DPRD dan dinas-dinas terkait dari Pati yang datang langsung menyaksikan laga perdana rival sekota klub Liga 2, PSG Pati, tersebut.

“Karena kami tuan rumah harus memberikan contoh yang baik. Tidak mentang-mentang tuan rumah seenaknnya bisa memasukan (orang ke dalam stadion). Semua ini terkait pandemi Covid-19 yang harus kita tegakkan protokol kesehatan,” ucap Dian menambahkan.