Liga Inggris

Rekor Buruk 10 Tahun Lalu Akan Kembali Diulangi Oleh Cristiano Ronaldo

Selasa, 8 Februari 2022 07:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo hanya berjarak satu pertandingan dari paceklik terlama selama 10 tahun belakangan.

Manchester United akan berjumpa Burnley dalam lanjutan laga Liga Inggris pada Rabu (09/02/2022) di Stadion Old Trafford.

Namun, dilansir dari Mirror, pertandingan ini dibayangi rekor buruk, mengingat Cristiano Ronaldo belum mengemas satupun gol dalam lima pertandingan belakangan.

Pemain 37 tahun ini terakhir kali gagal menjebol gawang lawan dalam lima laga beruntun ketika membela Real Madrid pada 2010 silam.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sempat mengungkapkan bahwa dia akan terus bermain di level tertinggi setidaknya sampai usia 40 tahun.

Jika rekor kebuntuan Cristiano Ronaldo ini bisa dipecahkan, maka sang pemain bisa dikatakan sebagai seorang pemain yang baik.

Sebelumnya, eks pemain Juventus ini gagal mengeksekusi tendangan penalti saat Manchester United disingkirkan Middlesbrough dalam pertandingan ronde keempat piala FA musim 2021/2022 pada  Jumat (04/02/2022).

Melihat rekor ini, pada saat membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo gagal menyarangkan bola di laga terakhir di musim pertamanya.

Dia tak mampu menjebol gawang Malaga dan selanjutnya gagal pula mencetak gol ke gawang Mallorca, Osasuna, Real Sociedad, dan Ajax Amsterdam.