Liga Inggris

Wayne Rooney Blak-blakan Alami Gangguan Mental Selama di Manchester United

Selasa, 8 Februari 2022 07:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Eks Manchester United, Wayne Rooney, mengungkap mengenai masalah kesehatan mental dan berperang dengan kecanduan alkohol yang menderanya beberapa waktu silam. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Eks Manchester United, Wayne Rooney, mengungkap mengenai masalah kesehatan mental dan berperang dengan kecanduan alkohol yang menderanya beberapa waktu silam.

INDOSPORT.COM – Eks Manchester United, Wayne Rooney, mengungkap mengenai masalah kesehatan mental dan berperang dengan kecanduan alkohol yang menderanya beberapa waktu silam.

Mantan pemain timnas Inggris, Wayne Rooney, menjadi seorang bintang besar di dunia sepakbola kala bergabung ke Manchester United pada 2004. Namun demikian, dilansir dari Mirror, kehidupan di luar sepak bolanya ternyata cukup mengenaskan.

Dilansir dari Mirror, Wayne Rooney mengungkapkan bahwa dirinya membuka masalah yang dihadapi selama bermain bersama Manchester United. Akan tetapi, situasi tersebut lambat laun bisa berubah dan permainannya bisa meningkat.

“Dalam karier saya, saya menderita di dalamnya. Saya menemukan jalan untuk berdamai dengan hal itu dan ada banyak hal yang kemudian berakhir dengan saya menenggak minuman keras,” ujar Rooney.

“Ketika saya merasa kesulitan, saya tidak bisa pergi ke tempat latihan, kesulitan dengan mental dan sulit untuk berdamai dengan diri sendiri, saya tidak bisa bicara dengan pemain senior, seperti Roy Keane ataupun Ryan Giggs. Saya merasa kesulitan.”

“Ini bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan, meskipun akan terus menjadi lebih mudah karena ini karena orang-orang menyadari saya memiliki problem mental dan mencoba memahami ini.”

“Hal ini biasanya juga banyak terjadi pada banyak wanita muda yang kesulitan dengan hal ini,” imbuh Rooney.

Menurut pemain yang menghabiskan masa mudanya dengan berkarier bersama Everton ini, masalah yang dihadapinya merupakan campuran antara di lapangan, klub, dan banyak hal lain.