Liga Indonesia

Bos Persib Bandung Tanggapi Polemik Perbedaan Hasil Tes PCR di Liga 1

Rabu, 9 Februari 2022 12:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan tanggapan mengenai polemik perbedaan hasil tes PCR di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Polemik hasil tes PCR versi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan tes mandiri yang dilakukan Persebaya Surabaya menjelang pertandingan mengahadapi Persipura Jayapura di pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Saat itu, beberapa pemain Persebaya dinyatakan positif Covid-19 hasil dari tes PCR yang digelar PT LIB, Sabtu sore (05/02/22). Kemudian, manejemen tim berjuluk Bajul Ijo melakukan tes secara mandiri Minggu (06/02/22), hasilnya beberapa pemain itu negatif.

"Berkaitan dengan pertanyaan mengenai hasil tes PCR yang dilakukan oleh LIB tidak akurat, menurut kami adalah pernyataan yang tidak tepat," kata Teddy Tjahjono, Selasa (06/02/22).

"Tidak ada tes PCR yang 100 persen sempurna, karena suatu hasil tes PCR, sangat di tentukan oleh sensitivitas, spesifikasi, waktu pengambilan sample tes, dan lain-lain," ucap Teddy menambahkan.

Teddy menuturkan, manajemen Persib mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh PT LIB dalam kompetisi Liga 1 2021-2022 yang saat ini berlama-lama di tengah pandemi Covid-19, termasuk dalam hal tes PCR.

"Persib tentunya selalu menghormati seluruh regulasi dan aturan yang dikeluarkan oleh PT LIB, termasuk dalam hal ini mengenai tes PCR bagi seluruh pemain sebelum bertanding," ungkapan Teddy.