Liga Indonesia

Gagal Kalahkan 10 Pemain Galaticos FC, Begini Pembelaan Pelatih Persikota

Rabu, 9 Februari 2022 20:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persikota
Persikota Tangerang hanya bermain imbang 0-0 kontra Galaticos FC di laga kedua Grup A babak 64 besar Liga 3, Rabu (09/02/22). Copyright: © Persikota
Persikota Tangerang hanya bermain imbang 0-0 kontra Galaticos FC di laga kedua Grup A babak 64 besar Liga 3, Rabu (09/02/22).

INDOSPORT.COM - Persikota Tangerang hanya bermain imbang 0-0 kontra Galaticos FC di laga kedua Grup A babak 64 besar Liga 3, Rabu (09/02/22). Bayi Ajaib tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Kedua tim bermain imbang di babak pertama, meski ada beberapa peluang yang tercipta. Babak kedua tepatnya menit ke-80, bek Galaticos, Zumardi diusir wasit karena menerima kartu merah tak langsung (kartu kuning kedua).

Kendati unggul pemain selama 10 menit terakhir, Persikota tak mampu bobol gawang Galaticos FC. Dari dua peluang emas yang tercipta, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang lawan. 

"Kami sebenarnya kontrol laga, ada beberapa peluang sayangnya tak bisa dimanfaatkan. Tapi kami main dengan skema yang direncanakan, hanya kurang beruntung," kata pelatih Persikota, Sahala Saragih

"Galaticos sangat dalam bertahan dengan 10 pemain di daerah pertahanan dan disiplin. Sepak bola memang begini,  kadang tim menyerang tapi gak gol," lanjutnya.

"Saya senang kami masih diatas (puncak klasemen Grup A) dan saya pikir masih bisa juara grup karena laga terakhir kami hanya lawan Manokwari, sedangkan Galaticos akan jalani laga hidup mati sama Persikasi," imbuh eks pelatih Persijap Jepara itu.