Liga Indonesia

PSSI dan Shin Tae-yong Akan Bertemu Menpora Besok, Bahas Nasib 4 Pemain Naturalisasi

Rabu, 9 Februari 2022 15:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© rayki/kemenpora
PSSI dan Shin Tae-yong akan bertemu dengan Menpora Zainudin untuk membahas progres proses naturalisasi pemain keturunan. Copyright: © rayki/kemenpora
PSSI dan Shin Tae-yong akan bertemu dengan Menpora Zainudin untuk membahas progres proses naturalisasi pemain keturunan.

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengonfirmasi pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Menpora dan Shin Tae-yong pada Kamis (10/02/22) di Kantor Kemenpora. Mereka akan membahas proses naturalisasi empat pemain keturunan. 

Dari PSSI akan hadir ketua umum Mochamad Iriawan, waketum Iwan Budianto, sekjen Yunus Nusi, direktur teknik Indra Sjafri, Exco Hasani Abdulgani dan Shin Tae-yong.

"Kami (PSSI) berterima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali atas perhatiannya. Dengan adanya pertemuan besok, itu menjadi kesempatan bagi PSSI untuk menjelaskan program naturalisasi yang dimaksud oleh PSSI," ujar Yunus.

Sebelumnya, PSSI mengakomodir keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk menaturalisasi empat pemain keturunan yakni Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers. Dua nama yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh berkasnya sudah lengkap dan telah diajukan ke Menpora. 

"Shin Tae-yong sudah tahu dan melihat siapa-siapa yang harus dinaturalisasi. Calon pemain naturalisasi itu harus bisa menutup kelemahan yang ada di Timnas Indonesia," tutur Yunus Nusi. 

"PSSI dan pihak pemerintah dalam hal ini Kemenpora tidak ingin melakukan naturalisasi dengan serampangan. Naturalisasi yang pernah dilakukan dulu menjadi pembelajaran bagi PSSI untuk bertindak hati-hati," imbuhnya.