Liga Indonesia

Disaksikan Wali kota Bukittinggi, Kampiun Liga 3 Sumbar Malah Terlibat Kericuhan

Kamis, 10 Februari 2022 16:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo klub Liga 3, PSKB Bukittinggi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo klub Liga 3, PSKB Bukittinggi.

INDOSPORT.COM - Kericuhan kembali terjadi di putaran nasional Liga 3 2021. Kali ini panggungnya adalah pertandingan kedua Grup H antara Persak Kebumen melawan PSKB Bukittinggi di Stadion Kebon Dalem, Kendal, Kamis (10/2/22).

Semula, laga berjalan normal seperti biasa. Persak unggul 2-1 sampai menjelang bubaran, kemudian muncul 'percikan' ketika mereka dianggap melakukan pelanggaran kepada kiper PSKB.

Sesaat setelah pelanggaran, bola bergulir ke gawang dan wasit sempat mengesahkan sebelum kemudian menerima gelombang protes dari sejumlah  pemain PSKB Bukittinggi.

Belakangan, gol dianggap tidak sah dan pemain Persak mulai terpancing emosi. Kericuhan pun tak dapat terhindarkan, bahkan salah satu staf ofisial PSKB Bukittinggi tampak melancarkan pukulan kepada pemain Persak Kebumen.

Kebetulan, pertandingan ini disiarkan secara langsung melalui streaming di Vidio.com. Sehingga, kericuhan yang terjadi menjelang bubaran dapat disaksikan oleh penikmat sepak bola via layar kaca.

Tampak wasit langsung mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian menuju ruang ganti. Pertandingan sempat dihentikan selama 15 menit sebelum kemudian diputuskan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persak. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSKB Bukittinggi (@pskb_bukittinggi)Nahasnya, peristiwa yang bisa dibilang kurang sportif ini disaksikan langsung oleh Wali kota Bukittinggi, Erman Safar. Dia sengaja hadir untuk menyaksikan aksi-aksi pemain PSKB dalam pertandingan Liga 3 2021. 

Belum ada keterangan dari Wali kota Bukittinggi perihal kericuhan ini. Pantauan INDOSPORT dari akun Instagram pribadinya, @erman safar, cuma mengunggah hasil akhir pertandingan Persak vs PSKB, plus keterangan "PSKB di Dadaku".