Liga Indonesia

Dapat Servis Eks Bek PSMS dan Persiraja, Tim Liga 3 Ini Akui Beruntung

Kamis, 10 Februari 2022 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Luis Irsandi, pemain Galaticos FC. Foto: Indosport.com Copyright: © Indosport.com
Luis Irsandi, pemain Galaticos FC. Foto: Indosport.com

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3, Galacticos FC Bireun, diperkuat bek tangguh jebolan Liga 1 asal Persiraja Banda Aceh. Dialah Luis Irsandi yang notabene juga pernah berseragam klub Liga 2, PSMS Medan. 

Direktur teknik Galaticos FC, Juniadi, mengaku beruntung bisa mendapat servis Luis. Keduanya pernah bekerja sama saat di Persiraja, jadi sudah tahu kemampuan bek berusia 29 tahun itu. 

Kehadiran Luis Irsandi dibutuhkan karena sosok berambut gondrong itu punya jiwa pemimpin. Hal itu dibutuhkan untuk mengangkat moral pemain Galacticos FC yang notabene banyak pemain muda. 

"Luis sama saya pernah di Liga 2 dan Liga 1 dan saya rasa peran dia sangat baik. Secara kualitas tidak jauh beda pemain muda, tapi jiwa kepemimpinan itu dibutuhkan untuk mengayomi pemain lain. Dia tampil dengan cukup baik," kata Juniadi, Kamis (10/2/22). 

Luis Irsandi selalu menjadi starter dalam dua laga di Grup A Liga 3 babak 64 besar. Dia membantu Galacticos FC menang 2-1 atas Perseman Manokwari dan imbang 0-0 kontra Persikota Tangerang.