Liga Indonesia

Tak Direstui Orang Tua, Mees Hilgers dan Kevin Diks Dipastikan Batal Dinaturalisasi

Kamis, 10 Februari 2022 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Terganjal orang tua, dua nama pemain keturunan Indonesia dipastikan batal dinaturalisasi. Mereka adalah Mees Hilgers dan Kevin Diks. (Lars Ronbog/FrontZoneSport via Getty Images) Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Terganjal orang tua, dua nama pemain keturunan Indonesia dipastikan batal dinaturalisasi. Mereka adalah Mees Hilgers dan Kevin Diks. (Lars Ronbog/FrontZoneSport via Getty Images)

INDOSPORT.COM - Terganjal orang tua, dua nama pemain keturunan Indonesia dipastikan batal dinaturalisasi. Mereka adalah Mees Hilgers dan Kevin Diks.

Batalnya Mees Hilgers dan Kevin Diks untuk dinaturalisasi ini dikarenakan keduanya tidak mendapat restu dari orang tuanya.

Nama Mees Hilgers dan Kevin Diks belakangan memang ramai diperbincangkan. Keduanya masuk dalam empat pemain keturunan yang akan dinaturalisasi oleh PSSI.

Mees Hilgers dan Kevin Diks masuk bersama Sandy Walsh serta Jordi Amat yang diminta Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Namun, seiring waktu berjalan akkhirnya hanya Sandy Walsh dan Jordi Amat saja yang akan dinaturalisasi sementara Mees Hilgers dan Kevin Diks dipastikan batal. Hal ini diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Pertama kami ada empat pemain yang ingin dinaturalisasikan. Lalu kami coba berkomunikasi. Dalam perjalanan dua yang oke (Sandy Walsh dan Jordi Amat)," buka Iriawan di Kantor Kemenpora.

"Sementara yang dua lagi (Mees Hilgers dan Kevin Diks) kemungkinan keluarga tidak mengizinkan dan alasannya tentu keluarga mereka yang tahu," jelas Iriawan.

Dengan tidak diizinkannya Mees Hilgers dan Kevin Diks oleh orang tua mereka, Iriawan pun tak akan memaksa. PSSI memilih untuk memaksimalkan proses Sandy Walsh dan Jordi Amat.