Liga Indonesia

Fakhri Husaini Bantah Borneo FC Menang Karena Pemain Persikabo 'Banjir' Covid-19

Kamis, 10 Februari 2022 12:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantna pelatih Timnas Indonesia U-19 yang kini menukangi Borneo FC, Fakhri Husaini saat konfrensi pers, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantna pelatih Timnas Indonesia U-19 yang kini menukangi Borneo FC, Fakhri Husaini saat konfrensi pers, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini tidak terima apabila ada anggapan timnya menang atas Tira Persikabo di Liga 1 2021 karena lawan dalam kondisi pincang. Dia menegaskan menaruh respek tinggi terhadap tim mana pun.

Saat kalah 0-2 dari Borneo FC di pekan ke-23 Liga 1 2021, Tira Persikabo memang tak bisa diperkuat delapan pemain karena terpapar covid-19.

Untuk itu, Fakhri Husaini angkat bicara soal kondisi yang terjadi. Dia menilai tidak adil jika ada yang menyebut Borneo FC menang beruntung karena tampil full team.

"Saya taruh respek ke semua tim, bahwa ada yang kena covid bukan hanya Persikabo tapi kami juga. Bahkan pemain yang sudah disiapkan untuk starter terpaksa diganti," kata Fakhri.

"Ketika laga dimainkan diskusi soal respek tak ada lagi karena semua sudah siap turun. Kami tidak cari keuntungan karena tim lawan banyak pemainnya sakit, saya junjung tinggi sportivitas, jadi jangan sekali-kali katakan kemenangan kami adalah karena hadapi tim yang gak bisa turun full team, itu sama saja meremehkan kerja keras pemain kami," tegasnya.