Liga Indonesia

Kevin Diks dan Mees Hilgers Out, Shin Tae-yong Bidik Pemain AZ Alkmaar

Kamis, 10 Februari 2022 19:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport
Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulghani. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulghani.

INDOSPORT.COM - Dua pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks dan Mees Hilgers, dipastikan batal dinaturalisasi. Alasannya berkaitan dengan restu orang tua masing-masing.

Setelah dipastikan batal menaturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia langsung mengalihkan bidikan.

Kini, Shin Tae-yong pun memasukkan satu nama pemain keturunan lainnya untuk dinaturalisasi. Dialah Tijjani Reijnders, personel klub elite Liga Belanda, AZ Alkmaar yang masih berusia 23 tahun. 

Kabar ini diumbar oleh salah satu anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani. Dia diketahui mendapat tugas untuk mengawal semua proses naturalisasi pemain keturunan.

"Saya sudah katakan ke Shin Tae-yong perihal tidak ada restu soal Mees Hilgers dan Kevin Dicks. Dia tak mau dengan yang dua ini," kata Hasani Abdulgani saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/2/22). 

"Malah Shin Tae-yong  kasih satu nama baru posisinya gelandang serang. Opsi satu pemain itu iya betul si Tijjani Reijnders," jelas Hasani.