Liga Indonesia

Menang Tipis, PS Siak Selangkah Lagi Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3

Kamis, 10 Februari 2022 21:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PS Siak
Selebrasi pemain PS Siak usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 3 2021. Copyright: © Media PS Siak
Selebrasi pemain PS Siak usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 3 2021.

INDOSPORT.COM - Jawara zona Riau, PS Siak, tinggal selangkah lagi lolos ke babak 32 besar Liga 3 2021. Mereka baru saja memetik kemenangan tipis 1-0 atas Sleman United dalam pertandingan kedua Grup J di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (10/2/22).

Satu-satunya gol PS Siak disumbangkan oleh striker Mohammad Alfarizi pada menit ke-68. Prosesnya tergolong cantik karena tercipta dari luar kotak penalti memanfaatkan blunder pemain lawan.

Kemenangan PS Siak sedikit banyak terbantu kondisi lawan yang dilanda badai Covid-19 sebelum kick-off. Sleman United tidak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya lantaran hasil tes PCR menyatakan terpapar virus corona.

Hasil positif ini lantas disambut gembira oleh manajemen PS Siak. Tim dinilai telah mengerahkan kekuatan penuh, sehingga terlihat ada sedikit peningkatan dari pertandingan terdahulu menghadapi PCB Persipasi, Senin (7/2/22).

"Alhamdulillah. Kami bersyukur atas kemenangan ini. Semoga pertandingan berikutnya juga bisa meraih poin penuh," ungkap manajer PS Siak, Romy Lesmana, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp.

"Ada sedikit peningkatan permainan dan kami bisa menyesuaikan dengan kondisi pertandingan yang dilaksanakan sebagiannya malam hari. Kami juga ikut prihatin melihat lawan dalam kondisi tidak lengkap karena masalah kesehatan," cetusnya.

Tambahan tiga poin membuat PS Siak berhak memuncaki klasemen sementara Grup J babak 64 besar Liga 3 2021. Mereka total mengoleksi empat poin, unggul dua dari AD Sport FC (2) dan PCB Persipasi (2), serta tiga dari Sleman United (1).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PS. Siak (@pssiak_official)Artinya, PS Siak tinggal selangkah lagi lolos ke babak selanjutnya, 32 besar. Minimal tidak kalah dalam laga pamungkas kontra AD Sport FC di Stadion Joko Samudro, Gresik, Minggu (13/2/22).

Namun, alangkah lebih baik jika PS Siak mengejar kemenangan demi status juara Grup J karena kemungkinan bakal meringankan langkah mereka di babak 32 besar nanti.