Liga Indonesia

Zona Degradasi Liga 1 Ketat, Bek Persik Kediri Ogah Lihat Klasemen

Jumat, 11 Februari 2022 14:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© PT LIB
Skuat Persik Kediri dalam pertandingan Liga 1 kontra PSIS Semarang, Minggu (06/02/22). Copyright: © PT LIB
Skuat Persik Kediri dalam pertandingan Liga 1 kontra PSIS Semarang, Minggu (06/02/22).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri masih terus berjuang keras menjaga eksistensinya di kompetisi kasta tertinggi, lantaran masih berada di papan bawah hingga pekan ke-24 Liga 1.

Modal penting pun didapat Tim Macan Putih dengan status tak terkalahkan selama lima laga terakhir. Sayang, Persik memungkasinya dengan hanya meraup satu poin dari hasil imbang 0-0 kontra Persipura Jayapura, Kamis (10/02/22).

"Kita bersyukur dengan hasil satu poin hari ini. Semoga mendapat hasil lebih baik ke depannya," kata Agil Munawar saat konferensi pers di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Bali.

Persoalannya, zona degradasi semakin ketat saat ini. Meski berada di posisi 12 klasemen dengan 27 poin, posisi tim asuhan Javier Roca belum sepenuhnya aman dari zona merah. Dan untuk urusan itu, Agil Munawar punya cara tersendiri agar fokusnya tak terganggu. 

"Saya sih tidak terlalu melihat (klasemen) saat akan pertandingan. Kita fokus saja untuk merebut tiga poin di setiap laga," tandas eks bek kanan PS Tira dan Arema FC tersebut.