Liga Inggris

Kebiasaan Buruk Pemain Man United Terulang, Rangnick dan Asisten Jadi Korban

Sabtu, 12 Februari 2022 02:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Kebiasaan buruk para pemain Manchester United kembali terulang yang bikin Ralf Rangnick dan asistennya, Chris Armas, menjadi korban. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Kebiasaan buruk para pemain Manchester United kembali terulang yang bikin Ralf Rangnick dan asistennya, Chris Armas, menjadi korban.

INDOSPORT.COM – Kebiasaan buruk para pemain Manchester United kembali terulang. Alhasil, Ralf Rangnick dan asistennya, Chris Armas menjadi korban.

Belum genap tiga bulan melatih Man United, Rangnick harus merasakan perangai buruk yang telah menjadi kebiasaan para pemain Man United.

Perangai buruk itu adalah mudahnya para pemain Man United frustrasi terhadap metode latihan yang dilakukan oleh pelatihnya, dalam hal ini adalah Rangnick.

Dilaporkan oleh ESPN, seorang sumber dari Man United menyebut para penggawa Setan Merah merasa jengah dengan gaya melatih Rangnick yang dinilai ‘jadul’ atau kedaluwarsa.

Tak hanya Ralf Rangnick, para pemain Manchester United juga mengarahkan rasa frustrasinya ke asisten sang pelatih, Chris Armas. Bahkan para penggawa Setan Merah menyebut asisten pelatihnya itu seperti ‘Ted Lasso’, sebuah karakter  film.

Saat ditanyai mengenai laporan yang beredar ini, Rangnick lantas buka suara akan tuduhan bahwa metode latihannya terbilang ‘Jadul’.

“Saya belum membaca kabar itu. Apa yang bisa saya sampaikan adalah, metode latihan kami tentang taktikal, baik di atas maupun luar lapangan,” ujar Rangnick dikutip dari ESPN.

“Latihan yang kami lakukan seperti 11 vs 11, rondo, dan permainan kecil untuk meningkatkan fluiditas dan menguasai bola dengan baik,” lanjutnya.

Tentunya kebiasaan buruk para pemain Manchester United menyerah dengan metode kepelatihan pelatihnya bukanlah yang pertama kali dilaporkan.