Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs Persipura, Kans Lepas dari Zona Merah

Minggu, 13 Februari 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Barito Putera vs Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Barito Putera vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021-2022 antara Barito Putera kontra Persipura Jayapura, Senin (14/2/22), pukul 15.15 WIB.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Barito Putera dan Persipura Jayapura sama sama berambisi merebut tiga poin agar bisa lepas dari zona merah atau zona degradasi.

Barito Putera berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin, sementara Persipura Jayapura sedikit lebih baik di peringkat 17 dengan 22 poin.

Jika Barito menang, pasukan Rahmad Darmawan akan naik satu tingkat dan bertukar posisi dengan Mutiara Hitam. Namun, hal itu tentu tidak mudah untuk tim.

Pasalnya, sejumlah pemain Barito Putera terpapar Covid-19 dan harus absen, salah satunya berstatus inti, yakni Bruno Matos. 

Namun, Barito memiliki juga keunggulan karena laga ini akan dihelat sore hari. Rizky Pora Cs memiliki tren kemenangan jika main sore, di sepanjang gelaran Liga 1 2021-22.

Teranyar, Laskar Antasari sukses membekuk PSIS Semarang dengan skor 2-1, saat main sore di Stadion I Wayan Dipta, Kamis lalu.

Sementara itu, Persipura Jayapura gagal meraih poin penuh di laga terakhir. Pasukan Angel Alfredo Vera bisa ditahan imbang tanpa gol oleh Persik Kediri.

Pada pertemuan putaran pertama, bulan Oktober lalu, Barito Putera sukses meraih poin penuh, setelah menutup laga kontra Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0.

Namun, jika melihat statistik pertemuan sejak 2016, Persipura lebih unggul dengan empat kemenangan, Barito Putera satu kemenangan, dan tiga laga berakhir seri.

INDOSPORT memprediksi Barito Putera dan Persipura Jayapura akan berimbang pekan ini, tapi yang konsisten menyerang berpeluang besar mendapatkan gol kemenangan.

Prakiraan Pemain:

Barito Putera (4-3-3): M. Riyandi; Bagas Kaffa, Renan Alves, Kim Jin-Sung, Miftah Anwar Sani; Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Raphael Maitimo; Beni Oktovianto, Ambrizal Umanailo, Rafael Silva | Pelatih: Rahmad Darmawan

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa; Muhammad Tahir, Donni Monim, Brian Fatari, Irsan Lestaluhu; Ramiro Fergonzi, Nelson Alom, Takuya Matsunaga; Ferinando Pahabol, Yevhen Bokhashvili, Gunansar Mandowen | Pelatih: Angel Alfredo Vera