Liga Indonesia

Unggul Posisi di Klasemen Liga 1, Persipura Ogah Pandang Remeh Barito Putera

Minggu, 13 Februari 2022 16:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura membidik tiga poin jelang laga kontra Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 yang akan berlangsung Senin (14/02/22) sore WIB. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura membidik tiga poin jelang laga kontra Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 yang akan berlangsung Senin (14/02/22) sore WIB. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COMPersipura Jayapura membidik tiga poin jelang laga kontra Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/22) besok. Namun, sang pelatih, Angel Alfredo Vera tak mau mengganggap remeh sang lawan.

Pasalnya, Barito Putera menjadi salah satu pesaing berat Persipura di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Barito dan Persela Lamongan yang berada di peringkat ke-16 dan 17 hanya berjarak tiga poin dengan Persipura di peringkat 15.

Tak hanya itu, persaingan menghindari zona degradasi kian ketat, usai Barito berhasil mengalahkan PSIS Semarang di laga sebelumnya. Sementara oti Persipura hanya bermain imbang dengan Persik Kediri.

Alfredo Vera pun menganggap laga menghadapi Barito Putera merupakan pertandingan penting dan akan sangat menentukan langkah tim Mutiara Hitam di papan klasemen.

"Ini merupakan pertandingan penentuan dan sangat penting buat kita, tapi menurut kita semua pertandingan menjadi penting karena masih banyak pertandingan yang harus kita lewati,” ujar Vera dalam konferensi pers jelang laga via zoom, Minggu (13/02/22).

“Karena kita berharap bisa menang dan kita harus fokus menghadapi laga yang akan kita jalani,"

Jelang laga Liga 1 kontra Barito Putera, skuat Persipura hanya berlatih sebanyak dua kali. Vera berharap timnya juga mendapatkan hasil negatif saat menjalani tes PCR sebelum pertandingan digelar.

"Persiapan kita sudah berjalan, tapi karena waktu mepet kita latihan hanya dua kali, kita tunggu seperti biasa hasil tes PCR dan kita berharap semua bisa berjalan lancar dan tertib," ujarnya.