Liga Indonesia

Dihancurkan Barito Putera, Alfredo Vera Khawatir Nasib Persipura

Senin, 14 Februari 2022 21:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura harus menelan kekalahan telak dari Barito Putera dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/02/22). Kekalahan tersebut membuat posisi Persipura di papan klasemen kian mengkhawatirkan.

Pasalnya, akibat kekalahan itu, tim berjulukan Mutiara Hitam harus kembali turun ke peringkat 16 atau zona degradasi. Persipura tergeser oleh Barito Putera yang mengumpulkan poin yang sama, 22 poin. Namun tim Laskar Antasari itu unggul produktivitas.

"Menit pertama mereka melakukan serangan balik dan mereka berhasil memanfaatkan dengan mencetak gol dari bola mati, itu membuat kita tambah susah dan kita mencari cara tapi mereka bermain bagus dan kita tidak bisa mendapatkan poin," kata pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera via zoom selepas laga.

Pascakekalahan tersebut, Persipura harus kembali waspada karena lawan mereka di 10 laga tersisa terbilang berat. Persipura akan berhadapan dengan Persib Bandung, Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan Madura United.

"Kita tahu bahwa pertandingan ini sangat penting buat kita karena ke depannya kita akan menjalani laga berat dan kita harus bertemu dengan tim papan atas tapi kita harus tetap optimis dan percaya kita bisa memberikan perlawanan ke tim papan atas," ujarnya.

"Pasti saya kecewa karena ini laga penting dan jadi penentuan tapi kita harus terus berpikir ke depan. Kita sudah kalah di sini dan kita harus fokus ke laga berikutnya," tambahnya.