Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Piala AFF U-23 2022: Kamboja Pesta Gol, Filipina Tertahan

Selasa, 15 Februari 2022 02:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Timor Leste saat beruji coba dengan Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Timor Leste saat beruji coba dengan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Piala AFF U-23 2022 telah resmi bergulir, dua pertandingan berlangsung di hari pertama. Berikut rangkuman hasilnya.

Turnamen sepak bola kelompok umur antar negara di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF U-23 2022, telah resmi dimulai pada Senin (14/02/22) kemarin.

Ada dua pertandingan yang digelar pada laga perdana dari grup A, antara Timor Leste vs Filipina dan Kamboja vs Brunei Darussalam.

Partai Timor Leste vs Filipina di Morodok Techo National Stadium, menjadi pertandingan pembuka turnamen Piala AFF U-23 2022. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Timor Leste sempat unggul lebih dahulu melalui gol cepat Mauzinho dari titik putih menit ke-2. Namun berhasil disamakan oleh Filipina jelang babak pertama usai.

Menit ke-45 Ouano mencetak gol penyeimbang untuk Filipina. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Timor Leste sukses menggandakan skor sekaligus membawa tim unggul menjadi 2-1, setelah Jaimito mencetak gol menit ke-56.

Tak lama berselang Filipina lagi-lagi mampu mengejar ketertinggalan. Ouano mencetak gol keduanya, skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Di partai kedua, ada tuan rumah Kamboja vs Brunei Darussalam di Morodok Techo National Stadium. Perbedaan kualitas terlihat di laga ini.

Kamboja yang sepak bolanya terus berkembang membuktikan diri mereka kini patut diwaspadai. Buktinya, Kamboja kini mampu meraih kemenangan telak di gelaran Piala AFF U-23.

Bermain melawan Brunei Darussalam, Kamboja menang dengan skor 6-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Chantea, Sosidan, Sa Ty, Bunchhay, Rotana, dan Kakada.

Kemenangan besar ini membuat Kamboja sementara memimpin klasemen sementara Gurp A Piala AFF U-23 2022, dengan tiga poin. Dibuntuti oleh Filipina di urutan kedua dan Timor Leste ketiga dengan masing-masing memperoleh satu poin.