Bola Internasional

Tak Khawatir Covid-19, Timnas Malaysia Gunakan Pesawat 'Milik Sendiri' Menuju Piala AFF U-23

Selasa, 15 Februari 2022 06:32 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Pertandingan Grup B PIala AFF 2020 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Pertandingan Grup B PIala AFF 2020 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM Timnas Malaysia U-23 berangkat menuju Kamboja untuk mengikuti ajang Piala AFF U-23 menggunakan pesawat 'milik sendiri'.

Timnas Malaysia telah tiba di Kamboja untuk mengikuti turnamen sepak bola bergengsi antar negara Asia Tenggara kelompok umur, Piala AFF U-23 2022, pada Minggu (12/02/22) lalu.

Skuad Timnas Indonesia datang menggunakan pesawat khusus Airbus 330-300 berlambang Harimau Malaya, yang mendifinisikan julukan mereka.

Pesawat yang mayoritas berkelir kuning itu merupakan hasil kerja sama antara pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan salah satu perusahaan maskapai penerbangan lokal, Malaysia Airlines.

Kemudian tersemat juga logo FAM pada bagian pesawat. Sedangkan di bagian ekor pesawat terpada corak bendera Malaysia, yang terdiri dari warna merah, putih, dan biru.

Peluncuran pesawat khusus ini merupakan perpanjangan kerja sama kedua belah pihak menjadi hingga tahun 2023 mendatang.

Group Chief Executive Officer of Malaysia Airlines, Captain Izham Ismail menyambut dengan antusias kerja sama ini. Mereka berharap maskapai yang dipimpinnya itu bisa terus mendukung kegiatan Timnas Malaysia di berbagai ajang yang diikuti.

"Lewat kerja sama ini, kami berharap dapat terus memfasilitasi perjalanan timnas sepak bola Malaysia dengan aman dan lancar ke seluruh turnamen yang diikuti dengan destinasi jangkauan Malaysia Airlines," kata Captain Izham Ismail dikutip dari laman resmi federasi.

"Kami bangga bisa memberangkatkan skuad timnas U-23 menggunakan Malaysia Airlines ke Phnom Penh, Kamboja, untuk berjuang di Piala AFF U-23," tambahnya.