Liga Indonesia

Jadi Raja Tekel Liga 1, Renshi Yamaguchi: Itulah Tugas Saya di Arema FC

Rabu, 16 Februari 2022 14:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dikawal ketat gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dikawal ketat gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi, menjadi pemilik statistik tekel paling tinggi hingga pekan ke-25 Liga 1 2021-2022.

Statistik itu tercantum jelas pada situs PT Liga Indonesia Baru (LIB). Yamaguchi menempati posisi teratas dengan 51 kali tekel, mengungguli Hasim Kipuw (PSM Makassar) dan Hendro Siswanto (Borneo FC) dengan 39 kali.

Lantas, bagaimana pemain kelahiran Yokohama, Jepang, berusia 29 tahun itu dalam menanggapi statistik mengkilapnya di Liga 1 2021-2022?

"Sudah menjadi tugas saya itu (tekel)," ucap Renshi Yamaguchi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT pasca-membawa Arema FC mengalahkan Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (15/2/22).

Lebih lanjut, sebenarnya Yamaguchi tak terlalu memikirkan statistik lantaran tugasnya sebagai gelandang bertahan memang menjadi filter pertama untuk upaya serangan lawan.

"Saya hanya fokus pada pekerjaan dan tugas saya. Bukan hanya perkara tekel saja," tandas pemain yang sudah malang-melintang di klub-klub kawasan Asia Tenggara ini.