Liga Champions

Liga Champions: Gagal Penalti ke Gawang Real Madrid, Messi Catatkan Rekor Buruk

Rabu, 16 Februari 2022 22:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi (kiri) mencoba keluar dari tekanan lawan di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi (kiri) mencoba keluar dari tekanan lawan di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi mencatatkan rekor buruk setelah gagal melakukan tugasnya sebagai algojo penalti dalam laga kontra Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (16/2/22).

Dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Paris Saint-Germain menang dramatis dengan skor tipis 1-0 atas Real Madrid.

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga itu dicetak oleh Kylian Mbappe di menit-menit akhir yakni (90+4'). Sebenarnya PSG punya kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol.

Peluang emas itu datang setelah Les Parisiens mendapatkan hadiah penalti setelah Mbappe dijatuhkan di kotak terlarang.

Akan tetapi, Lionel Messi yang ditunjuk menjadi algojo gagal melakukan tugasnya. Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dengan cermat mampu menggagalkan tendangan Lionel Messi.

Alhasil, pemain asal Argentina itu langsung menorehkan catatan rekor buruk. Messi kini menyamai rekor Thierry Henry dalam hal gagal penalti terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Messi juga telah melampaui catatan Cristiano Ronaldo soal percobaan penalti terbanyak. Pemain berusia 34 tahun itu tercatat gagal mengeksekusi lima dari 23 percobaan penalti yang dilakukannya di Liga Champions.

"Saya telah banyak mempelajari penalti Lionel Messi dan saya mencoba untuk mengacaukan konsentrasinya ketika saya berada di garis gawang. Anda juga harus memiliki sedikit keberuntungan untuk bisa melakukannya," ujar Thibaut Courtois kepada BT Sport.