Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Persipura, Penyelesaian Akhir Jadi Masalah Utama Persib

Kamis, 17 Februari 2022 21:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertemuan Persib Bandung vs Persipura pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, Oktober tahun lalu. Persib menang 3-0 ketika itu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertemuan Persib Bandung vs Persipura pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, Oktober tahun lalu. Persib menang 3-0 ketika itu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan kemenangan pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 kontra Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, kemenangan pada pertandingan tersebut wajib diraih oleh skuat Maung Bandung, untuk menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 1 2021-2022.

Robert menuturkan, pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib seharusnya bisa meraih kemenangan.

Namun, beberapa peluang yang didapat tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol, sehingga skuat Maung Bandung harus berbagi angka dengan PSIS Semarang, setelah laga berakhir imbang 0-0.

"Kami bersiap untuk mendapat hasil terbaik besok, karena sebelumnya kami gagal meraih tiga poin, meskipun memiliki banyak peluang," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, secara permainan skuat Maung Bandung sudah cukup bagus saat menghadapi PSIS, hanya saja banyak peluang yang tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol.

Sehingga, untuk pertandingan mengahadapi Persipura, Persib Bandung hanya tinggal memperbaiki kekurangan dalam masalah penyelesaian akhir. 

"Yang terpenting tim bisa melanjutkan apa yang sudah diperlihatkan kemarin, kami hanya kurang dalam mencetak gol. Itu yang harus dilakukan besok petang, kami harus bisa mencetak gol," tegas Robert Rene Alberts.